Selasa, 04 Juni 2024

Ping Sitemap Tidak Berfungsi

Ping Sitemap Tidak Efektif Lagi


Protokol Peta Situs pertama diperkenalkan pada tahun 2005 agar bantu mesin pencari menemukan URL baru, dan juga membantu menjadwalkan crawling terbaru dari URL yang sudah ditemukan. Ini adalah protokol yang sangat populer dan sudah ada selama lebih dari 15 tahun. Meskipun gagasan umum masih berguna, beberapa aspek menjadi kurang praktis di internet sekarang ini.

Sejak awal tahun 2024 Google menyatakan penghentian penggunaan "ping sitemap" atau ping peta situs dan memberikan rekomendasi tambahan untuk penggunaan elemen tersebut lastmod. Kita masih dapat mengirimkan peta situs melalui robots.txt dan Search Console , namun permintaan HTTP ("ping") ke titik akhir REST yang tidak digunakan lagi akan menghasilkan kode error/kesalahan 404. Kode atau plugin apa pun yang menggunakan titik akhir ini tidak akan menimbulkan masalah bagi penelusuran Google; kita tidak perlu melakukan perubahan apa pun (tetapi menggunakan titik akhir juga tidak akan berguna).

Jasa seo
Ping Sitemap


Faktanya Google tidak menggunakan elemen "change freq" or "priority" sama sekali. Change freq secara khusus juga secara konseptual tumpang tindih dengan lastmod. Pertimbangan Google elemen ini umum tidak secara akurat mencerminkan prioritas sebenarnya suatu halaman dibandingkan halaman lain di situs. Jika halaman tidak ada perubahan, namun pada sitemap lastmod kita perbaharui tanggalnya akan berakibat kehilangan kepercayaan, trust rate kita akan drop. Google tetap akan melakukan crawling secara normal.

Menyikapi perubahan algoritma Google, Jasa SEO Advance sebagai Jasa Ahli SEO selalu mengikuti sehingga memahami kendala yang dihadapi. Jasa SEO Advance memberikan solusi yang telah seirama dengan perkembangan Google. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEO Advance Pertama

SEO Advance Pertama
Solusi Jasa SEO terbaik dengan metode tepat dan aman. Gratis kita bantu Check dulu Reputasi Web Anda saat ini, juga akan kelihatan kompetitor Anda dan berapa reputasinya di keywords tersebut. Garansi kita akan deliver apa yang kita offering. Mendapatkan pengunjung tertarget secara organik (Organic search traffic) yang sangat utama diperlukan dalam algoritma SEO Google. Domain Authority dari dofollow PBN Backlink. More Trust and Authority. When you reach the top of the search results, your customers will see you as the recommended business.