Kamis, 12 Januari 2023

Kedelai Cemilan Sehat - Bak Soja Wir

Bak Soja Wir - Kacang Kedelai Panggang Kami


Bak Soja Wir berasal dari bahasa Jerman. Bak berarti Memanggang, Soja berarti Kacang Kedelai dan Wir berarti Kami. 

Bak Soja Wir
Bak Soja Wir

Kedelai adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang sedang naik daun di dunia saat ini. Masyarakat Asia Timur dan Tenggara sudah mengenalnya sejak ribuan tahun lampau. Kini, pamornya justru kian menanjak di kala olahannya sudah mencakup banyak makanan ataupun minuman. Apalagi belakangan manfaat kacang kedelai untuk kesehatan semakin diketahui. Hasilnya, jenis kacang yang satu ini menjadi favorit para penganut vegetarian.

Mengenal Manfaat Kacang Kedelai
Kandungan kacang kedelai memiliki 9 jenis asam amino yang esensial, dan ini didapatkan dari statusnya sebagai bahan makanan berprotein tinggi. Menurut USDA, kacang kedelai memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah serta kaya akan vitamin C dan asam folat. Nutrisinya dilengkapi juga dengan kandungan serat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, thiamin, dan potassium.

Yuk, kita kenali setidaknya lima manfaat kacang kedelai yang perlu kita ketahui :
  • Menyehatkan jantung ; Karena kandungan lemak tak jenuhnya yang justru lebih tinggi, kacang kedelai membantu untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Menurut studi dari University of Kentucky, kacang kedelai bisa berperan menurunkan resiko penyakit jantung koroner maupun atherosclerosis (peradangan pembuluh darah). Selain itu, kandungan serat pada kacang kedelai mampu membersihkan kelebihan kolesterol yang menempel pada dinding pembuluh darah.
  • Melancarkan saluran pencernaan ; Kembali unsur serat dalam kacang kedelai memiliki fungsi penting lainnya. Serat menstimulasi kontraksi pada otot sehingga mempermudah lewatnya makanan dan mencegah konstipasi. Kandungan karbohidrat yang dimiliki kacang kedelai juga dikenal bisa menstimulasi produksi bakteri probiotik yang menyehatkan dalam usus.
  • Menurunkan resiko kanker ; Hal ini didasarkan dari berbagai studi pada masyarakat Asia Timur oleh International Agency for Research on Cancer dan American Journal on Epidemiology. Masyarakat ini terbiasa mengonsumsi kacang kedelai sebagai bagian dari keseharian mereka. Hasilnya, ditemukan bahwa rata-rata terjadinya kanker payudara, uterus, prostat, dan usus cenderung lebih rendah.
  • Memperlancar sirkulasi darah ; Kekayaan kandungan mineral dalam kacang kedelai, khususnya tembaga dan zat besi, ternyata punya peranan esensial dalam pembentukan sel darah merah. Dengan demikian sirkulasi darah dan oksigen mencapai berbagai bagian tubuh secara efisien. Selain itu, kandungan isoflavon pada kacang kedelai membantu mengurangi sumbatan pada pembuluh darah.
  • Mengontrol diabetes ; Senyawa pinitol yang dihasilkan dari olahan kacang kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah reseptor insulin yang dihasilkan dalam tubuh. Dengan jumlah konsumsi yang tepat, kacang kedelai dapat membantu menurunkan kadar gula darah, hingga membantu mengatasi ataupun mencegah diabetes.

Kacang Kedelai Panggang Bak Soja Wir diolah dari Kacang Kedelai Pilihan Terbaik. Dipanggang menggunakan Oven dengan Tehnologi German. Dikemas dengan Penutup yang kedap, tentunya kemasan food grade. Gurih Nikmat dan menyehatkan. Ngemil yang bermanfaat. Sangat cocok untuk teman menonton televisi, acara imlek, acara arisan, acara nongkrong dan lainnya. Kacang Kedelai Panggang Terbaik yah Bak Soja Wir.

Bak Soja Wir
CV. Filuo Daya Selaras
Tangerang - Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar